Wartawan Aceh Timur Juara I Lomba Jurnalistik TMMD ke-97 Tingkat Nasional

AcehNews.net|IDI –Wartawan dari Mingguan Haba Rakyat di Aceh Timur, Eddyanto meraih juara I pada perlombaan jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tingkat Nasional.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letnan Kolonel Infantri Amril Haris Isya Siregar bersama Assisten Teritorial (Aster) Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf.  Nefra Firdaus mendampingi Eddyanto menerima tropi dan piagam penghargaan yang langsung diserahkan oleh Kasad Jendral TNI Mulyono pada saat penyelenggaraan Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) TMMD ke-97 di Balai Samudera Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, 24 Agustus 2016.

Lomba Jurnalistik TMMD ke-96 yang diselenggarakan oleh Mabesad ini, mulai sejak dibukanya TMMD Ke-96 pada 03 Juni lalu dan diikuti oleh wartawan seluruh Indonesia. Melalui karya jurnalistiknya yang berjudul “TMMD Bedah Keterisoliran Warga Aceh Tamiang”, akhirnya Eddyanto berhasil menyisihkan seluruh pesaingnya dan meraih Juara1 kategori Media cetak dan online.

Sedangkan Juara II diraih oleh Erik Purnama Putra dari Harian Republika wilayah Kodim 0507/Bekasi Kodam Jaya, dan Juara III atas nama Nova Putra dari koran Buleleng wilayah Kodim 1609/Buleleng Kodam IX/ Udayana.

Atas prestasinya ini, Dandim 0104 selaku pembina merasa bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Eddyanto atas karyanya yang mengharumkan nama Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Timur.

Dandim berharap agar hasil yang diperolehnya ini kiranya dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan wartawan lainnya untuk berkarya dan tetap berusaha semaksimal mungkin dengan penuh semangat dan percaya diri.

Disamping menerima piala dan piagam penghargaan dari Kasad, Eddyanto juga menerima uang tunai sebesar Rp10 juta. (viona)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *