Walikota Sabang Minta BPKS Dijaga

SABANG | AcehNews.net – Walikota Sabang, Nazaruddin mengajak, berbagai pihak untuk sama-sama menjaga Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) agar tetap eksis untuk pengembangan Sabang, hal itu di sampaikannya pada saat pembukaan Sabang Marine Festival 2019 di pelabuhan C1 BPKS Sabang, Jum’at kemarin (26/4/2019).

Karena menurut Tgk Agam (panggilan akrab Nazaruddin), BPKS yang merupakan Badan Negara yang memiliki peran sebagai pengembangan kawasan di Kota Sabang dan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar merupakan aset yang perlu dijaga.

“BPKS tidak dimiliki oleh Kabupaten/Kota yang lain, ini perlu sama-sama kita menjaganya. Jadi saya pikir BPKS merupakan aset yang paling besar bagi pengembangan Kota Sabang sendiri,” tegas Walikota Sabang.

Selanjutnya, Tgk Agam mengatakan, kehadiran BPKS, perlu sama-sama kita syukuri atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, apabila nikmat ini tidak disyukuri maka nikmat ini akan dicabut. “Kita sudah banyak pengalaman-pengalaman semasa kita kecil dulu, Sabang pernah merasakan masa ke jayaan nya tempo dulu, karena tidak ada syukur secara bersama maka dicabut kembali oleh Allah SWT,” kata Tgk Agam mengingatkan yang juga sebagai Anggota Dewan Kawasan Sabang.

Namun, dari semua hal tersebut, Walikota Sabanh berharap agar BPKS dapat singkronisasi dengan berbagai pihak dalam memajukan sabang karena sabang yang mempunyai potensi yang luar biasa, salah satunya dibidang Pariwisata.

“Kita selalu mengatakan Sabang potensinya bagus begini dan begitu semua orang sudah tau. Mari bersama kita coba bekerjasama dengan BPKS, kita buka objek-objek wisata baru, wisata religi, wisata sejarah, dan lainya. Tentunya ini harus disepakati secara bersama dan menempatkan sesuatu sesuai dengan tempatnya maka secara bersama mari kita coba buat aturan untuk kawasan-kawasan wisata itu sendiri seseuai tempatnya,” kata Tgk Agam.

Meski demikian, Walikota mengatakan, dalam pengembangan wisata, tidak boleh lepas dari adat dan budaya Aceh, kearifan lokal.(Ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *