TNI di Merauke Tegakkan Prokes 3M dan Berbagi Masker kepada Masyarakat

MERAUKE | AcehNews.net – Coronavirus 2019 (Covid-19) sampai saat masih menjadi pandemi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Merauke. Virus ini sangat rentan penyebarannya melalui udara ketika orang berdekatan dan melakukan komunikasi, bantuk maupun bersin sehingga dapat menular melalui mulut, hidung dan mata.

Melalui pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker (3M) dapat memutus mata rantai Covid-19 sehingga seluruh masyarakat tetap sehat.
Seperti yang dilakukan oleh anggota Kodim 1707/Merauke selaku pengawas protokol Covid-19 melakukan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan (3 M), membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Merauke, Selasa (8/12/2020).

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, selaku Dansub Satgas Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Merauke dalam rilis yang diterima AcehNews.net mengatakan, kegiatan pendisiplinan protokol Covid-19 berupa himbauan (3M), pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Merauke itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kita lakukan di beberapa titik diantaranya di pertigaan lampu merah Jalan Mandala – Jalan Aru, Libra, rumah makan, toko, kios, dan swalayan yang berada di sepanjang Jalan Brawijaya Kota Merauke,” ucap Dandim 1707/Merauke.

Selain tempat tersebut, masyarakat Merauke yang berada di Pasar Wamanggu Ampera Kota Merauke juga menjadi sasaran penerima masker dan hand sanitizer serta mendapat himbauan hindari kerumunan.

Dandim 1707/Merauke menambahkan, dengan adanya kegiatan pendisiplinan ini diharapkan masyarakat selalu taat dan patuh terhadap protokol Covid-19 sehingga semua orang yang ada di Merauke dan sekitarnya tetap sehat. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *