Serda Soleh, Motivasi Petani Turun ke Sawah

SINABANG | AcehNews.Net- Untuk memotivasi petani agar cepat melakukan penanaman padi dilahannya, seorang TNI AD Babinsa Koramil 01/Simeulue, Serda Soleh turun ke sawah mendapingi para warga.

Serda Soleh tidak saja sekedar memberi motivasi dengan lisan, tetapi Serda Soleh juga lansung turun ke sawah membantu petani mencabut bibit padi. Hal itu seperti yang dilakukannya pada petani di kawasan Desa Lugu, Kecamatan Sumeulue Timur, pada Kamis kemarinn (23/5/2019).

Selain untuk memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap).

“Sebagai TNI, khususnya Babinsa, kami tak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani padi bekerja di sawah,” ujar Serda Soleh.

Secara terpisah, DanRamil 01/Simtim , Kapten Inf Syamsul menjelaskan, dengan adanya pendampingan para petani oleh Babinsa ini, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya keterlibatan Babinsa, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelola lahan pertanian mereka.(Jenedi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *