Selesai Pengamanan Pilkada di Merauke, Pasukan Brimob Nusantara Hari ini Kembali ke Jakarta

MERAUKE | AcehNews.net – Pasukan Brimob Nusantara gelombang I menyelesaikan tugas membantu Polres Merauke dan TNI dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Merauke sekaligus operasi mantap praja mulai 6 hingga 20 Desember 2020.

Danyon A Pasukan Pelopor Resimen III Mabes Polri, Kompol Titus Yudho Uly, kepada wartawa mengatakan, selama bertugas di Merauke kurang lebih dua minggu dapat dilaksanakan dengan baik. Mulai dari awal sebelum pencobolosan, masa tenang, saat pencoblosan hingga pleno penetapan dapat dilaksanakan semua dengan baik.

“Situasi di Merauke secara umumnya aman terkendali, tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi. selama ini hubungan kami di Merauke baik,” ujarnya didamping Kabag Ops Merauke, AKP Micha Toding di Mapolres Merauke, Senin (21/12/2020).

Dia menjelaskan, selesainya tugas pengamanan maka pada Rabu (23/12/2020) pasukannya akan pulang ke Mabes Polri. Ada sebanyak 100 personil di Merauke dan 100 personil di Boven Digoel yang siap bertolak ke Jakarta.

“Korp Brimob nusantara yang akan menggantikan kami di sini dari Kalimantan Barat. Kami laksanakan penerbangan Kembali ke Jakarta karena masih ada tugas selanjutnya. Pulang lengkap, semua sehat tidak ada yang kurang,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, mengapresiasi kehadiran pasukan Brimob nusantara di Merauke. Merauke saat ini menjadi pusat bagi dua Kompi Brimob nusantara yang akan bertugas di Merauke dan Boven Digoel.

“Kami kehadiran pasukan Brimob nusantara, setelah tahap pertama datang mau pergi. Kemarin satu gelombang tahap kedua datang 100 orang satu kompi. Berikutnya rabu (gelombang pertama, red) berangkat lagi,” demikian pungkasnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *