Pelajar di Aceh Besar Meriahkan Karnaval HUT RI ke-74 Tahun 2019

JANTHO | AcehNews.net – Ribuan pelajar tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK memeriahkan pawai karnaval memperingati HUT RI ke-74 di pusat ibukota Kabupaten Aceh Besar, Kota Jantho, Jum’at (16/8/2019) pagi tadi.

Kegiatan yang disaksikan secara antusias oleh masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya tersebut dilepas oleh Pelaksana Harian Sekdakab Aceh Besar, Abdullah.

Sejak pukul 07.00 WIB, para peserta pawai karnaval yang merupakan para pelajar dengan mengenakan berbagai jenis pakaian adat dan pakaian muslim/muslimah tersebut mulai berkumpul di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho. Ribuan pelajar tersebut tampak bersemangat untuk mengikuti karnaval dengan rute sejumlah ruas jalan utama di pusat ibukota Kabupaten Aceh Besar itu. Tepat pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah menjelaskan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 Tahun 2019, berbagai kegiatan digelar oleh Pemkab Aceh Besar. Adapun puncak HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Aceh Besar akan berlangsung Sabtu (17/8/2019) di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, dengan inspektur upacara Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab. Sebelumnya, sekitar pukul 06.30 WIB, Wabup Aceh Besar bersama Forkopimda, Kepala OPD, dan Muspika Indrapuri akan melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Tgk Chik Ditiro di Gampong Meureu, Kecamatan Indrapuri.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar menambahkan, upacara HUT RI ke-74 di Kabupaten Aceh Besar, juga akan dilaksanakan serentak di 23 kecamatan dengan inspektur upacara camat setempat. Berbagai perlombaan, permainan tradisional, dan karnaval juga akan berlangsung pada beberapa kecamatan di wilayah Aceh Besar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, untuk memeriahkan dan menyukseskan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 ini,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Aceh Besar, Camat Kota Jantho, Husaini dan sejumlah kepala sekolah di Kota Jantho. (Adi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com