Nicholas Saputra Duta Belajar Ruangguru

JAKARTA | AcehNews.net – Ruangguru hari ini mengumumkan Nicholas Saputra sebagai Duta Belajar Ruangguru. Terpilihnya aktor yang akrab disapa Nico ini diharapkan dapat mendukung upaya Ruangguru dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan berkualitas di Indonesia.

“Saya merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh Ruangguru. Sebagai Duta Belajar
Ruangguru, saya akan terus membuka telinga dan mata untuk menampung dan menyuarakan aspirasi
masyarakat, serta mendorong lahirnya berbagai inovasi baru untuk pendidikan Indonesia,” ujar Nicholas Saputra, saat menghadiri konferensi pers virtual yang digelar Ruangguru, Kamis (12/11/2020).

Lanjut Nico (panggilan Nicholas Saputra), tantangan pendidikan di Indonesia sangat besar. Bagi dia secara pribadi percaya bahwa teknologi dapat menjadi salah satu solusi efektif untuk mengatasi berbagai persoalan pendidikan saat ini.

“Sudah lama saya mengikuti karya-karya yang dihasilkan Ruangguru dan dibuat kagum olehnya,” ujarnya lagi.

Keseriusan Ruangguru untuk menciptakan dampak nyata juga terlihat dengan diluncurkannya platform ruangpeduli.org dan berbagai macam program bantuan untuk pendidikan yang telah mereka laksanakan selama beberapa tahun ini.

“Inilah mengapa saya merasa bangga dan bersemangat untuk bisa berkontribusi sebagai Duta Belajar Ruangguru,” tambah Nico.

Sebagai Duta Belajar Ruangguru, nantinya Nico akan terlibat di berbagai aktivitas sosial masyarakat bersama Ruangguru, mendorong kepedulian dan partisipasi publik dalam mendukung tercapainya akses yang lebih baik untuk pendidikan berkualitas di Indonesia.

Nicholas Saputra adalah seorang pembelajar seumur hidup dan pribadi yang tulus peduli pada pendidikan. Kiprahnya di dunia sosial juga sudah lama menjadi inspirasi masyarakat, termasuk
Ruangguru.

“Kami menemukan kesamaan semangat dan visi pendidikan antara Nico dan Ruangguru. Kami yakin bahwa Nico adalah figur yang tepat untuk menyuarakan semangat dan kepedulian kami terhadap pendidikan di Indonesia dan semoga dengan bergabungnya Nico di
Ruangguru bisa mendorong partisipasi publik yang lebih luas di bidang pendidikan,” jelas Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, kepada AcehNews.net yang ikut serta dalam konferensi pers virtual tersebut.

Raungguru, merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan pendidikan dan saat ini telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna terdaftar. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia. (Nita Juniarti)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *