Irwandi Merasa Tak Istimewa Pada Pelantikannya Hari ini

BANDA ACEH | AcehNews.net – Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi masyarakat Aceh, pasalnya Rabu (05/07/2017) Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh periode 2017-2022. Seluruh rangkaian gladi bersih pelantikan telah dilakukan Selasa kemarin (04/7/2017).

Irwandi Yusuf bersama Nova Iriansyah tiba di Gedung DPRA sekitar pukul 9.30 WIB dan kemudian melakukan gladi bersih pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Tgk. Muharuddin. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar, PLH Gubernur Aceh, Drs. Dermawan MM, Asisten Administrasi Umum, Kamaruddin Andalah, Kapala Dinas Syariat Islam, Dr, Munawar, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, H. Mulyadi Nurdin, Lc, MH serta sejumlah pejabat lainnya.

“Tidak ada yang istimewa pada pelantikan besok (hari ini red). Sebagai rakyat Aceh yang saya dipercaya rakyat Aceh untuk menjadi pemimpin, bagi saya ini biasa saja, tidak ada romantisasi atau nostalgia masa lalu,” kata Irwandi Yusuf yang diminta tanggapannya untuk pelantikannya sebagai Gubernur Aceh, bersama Nova Iriansyah, Wakil Gubernur Aceh, memimpin Aceh 5 tahun ke depan pada hari ini.

Sebagai mana diketahuis, Irwandi Yusuf pernah terpilih dan menjabat sebagai Gubernur Aceh pada periode 2007-2012 bersama Muhammad Nazar. Kemudian kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2012 lalu dan dikalahkan lawan politiknya dr Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf dari Partai Aceh. Pada Pilkada 2017 ini, rakyat kembali memilih orang nomor satu di Partai Nanggroe Aceh (PNA) ini dan mempercayakan kepada Irwandi untuk membuat Aceh lebih baik, baik dari perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan rakyatnya.

“Tidak ada hal yang luar biasa terkait pelantikan saya, sebagai Gubernur Aceh yang akan dilantik pada 05 Juli besok (hari ini red),”ulangnya kembali dan juga mempertegas bahwa dirinya tidak mengganggap pelantikan dia sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022, harus diistimewakan, meski di media sosial menjadi berita yang diviralkan.

Kepada AcehNews.net, Irwandi Yusuf menyampaikan, seusai pelantikan hari ini, Rabu (05/07/2017) akan dilakukan acara rakyat di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Hal ini dilakukan mengingat kapasitas Gedung DPRA yang tidak dapat menampung seluruh komponen maupaun masyarakat yang ingin hadir untuk menyaksikan acara pelantikan.

“Kapasitas gedung dewan hanya sekitar seribu dua ratus kursi undangan, yang hadir nanti ada komponen-komponen relawan, partai dan unsur lainnya, karena itu setelah pelantikan saya juga mengundang rakyat Aceh untuk menghadiri acara khusus ini di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh,” demikian pungkasnya.

Dari amatan AcehNews.net Selasa kemarin (04/07/2017), menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari menata bagian dalam dan luar gedung serta pengamanan untuk memastikan acara tersebut belangsung lancar dan aman.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh juga dikabarkan akan menghadiri pelantikan tersebut. (t. irawan)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *