Gubernur Aceh Akan Tinjau Sejumlah Lokasi Bencana

TAKENGON – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dijadwalkan ke Tanoh Gayo Kabupaten Aceh Tengah meninjau sejumlah lokasi bencana alam yang melanda daerah tersebut. Keterangan disampaikan Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Rabu (22/4/2015) di Takengon.

Menurut Mustafa sesuai informasi dari protokol, gubernur dan rombongan berangkat dari Meulaboh dengan menggunakan pesawat udara sekira pukul 13.30 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandara Rembele Bener Meriah sekira pukul 14.05 WIB. “Bupati Aceh Tengah dan beberapa pejabat terkait akan menjemput gubernur ke Bandara Rembele, dan berikutnya langsung menuju ke lokasi bencana di Kecamatan Silih Nara dan Kecamatan Celala,” ujar Mustafa.

Di Kecamatan Silih Nara, kata Mustafa, gubernur nantinya akan meninjau Jembatan Paya Beke-Remesen yang sebagian badan jembatan putus dibawa air bah pada Jum’at (17/4/2015) malam lalu.

Gubernur juga akan meninjau jembatan Rutih-Angkup yang juga dibawa air bah pada Minggu (19/4/2015) malam lalu, untuk selanjutnya bertemu dengan pengungsi bencana tanah longsor di Kampung Paya Beke. “Kemungkinan Gubernur juga dijadwalkan melihat langsung 12 rumah warga yang ambruk di terjang tanah longsor,” jelas Mustafa.

Setelah itu, lanjut Mustafa, Gubernur akan meninjau sejumlah titik longsor dan pengungsi bencana banjir di kampung Kuyun Kecamatan Celala sebelum kembali ke Takengon. “Diupayakan sebelum magrib kunjungan gubernur ke lokasi bencana alam Aceh Tengah selesai dilakukan,” demikian Mustafa.(raia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *