Delapan Cara hilangi Bete Saat dalam Pesawat

PERJALANAN panjang di pesawat mudah membuat bosan. Apalagi jika perjalanan tersebut memakan waktu berjam-jam.

Berikut ini adalah beberapa cara menikmati perjalanan panjang di udara sebagaimana dilansir WikiHow:

Membaca buku

Jika hobi membaca, membaca buku berseri atau novel dapat mengurangi rasa bosan dalam perjalanan. Bila penggemar Harry Potter, bisa membawa buku karangan J.K. Rowling tersebut ke dalam daftar baca sehingga terbawa suasana dan merasa seolah-olah tidak berada di dalam pesawat.

Bermain gadget

Memainkan game pada gadget yang dibawa dapat mengurangi rasa jenuh di dalam pesawat. Pilih game yang dapat membuat Anda ‘ketagihan’ atau gamefavorit yang biasa dimainkan. Hal ini dapat membunuh waktu.

Makan permen karet

Mengunyah makanan akan membuat kondisi telinga tetap stabil dan tidak sakit saat tekanan udara di dalam pesawat berubah. Jika tidak ingin repot, bisa mengunyah permen karet sambil membaca buku, mendengarkan musik, atau bermain game.

Tidur

Tidur adalah cara yang ampuh bagi yang ingin membunuh waktu. Namun beberapa orang sulit tidur di dalam pesawat. Jika sulit tidur, cobalah membaca buku. Terkadang membaca buku dapat membuat mata lelah dan tertidur pada beberapa orang.

Berjalan di kabin

Berjalanlah di kabin dua atau tiga kali agar otot tidak kaku dan sakit saat akan mengakhiri perjalanan. Namun hati-hati, jangan sampai mengganggu penumpang lain. Bisa melakukan stretching di toilet.

Jangan melihat jam tangan setiap waktu

Melihat jam tangan setiap waktu hanya akan membuat waktu perjalanan terasa lebih lama. Mendengarkan lagu yang Anda suka bawa akan membuat pikiran lebih rileks.

Ngobrol dengan orang di sekitar Anda

Jika orang yang supel dan suka bertemu dengan orang-orang baru, cobalah mengobrol dengan penumpang di sebelah Anda.

Siapkan diri sebelum mendarat

Persiapkan diri dengan berganti pakaian, menyikat gigi, memakai parfum, dan merapikan rambut jika jadwal menemui seseorang sudah dekat. (okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *