Bupati dan Kapolres Batu Bara Cek Point di Perbatasan

BATU BARA| AcehNews. Net – Pastikan larangan mudik berlangsung efektif, Bupati Batubara, Zahir dan Kapolres, AKBP Ikhwan Lubis, meninjau langsung pelaksanaan larangan mudik, di cek Point Perbatasan Kabupaten Batubara dengan Kabupaten Serdang Bedagai di desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Sabtu (8/5/2021)

“Saya Bersama Kapolres Batu Bara, FKPD dan Tim Gugus Covid-19 meninjau cek point khususnya di Laut Tador yang merupakan pintu masuk dari Kota Medan ke wilayah Batu Bara,” ujar Zahir.

Bupati mengatakan, konsentrasi razia pada manipulasi angkutan khusus yang dijadikan angkutan mudik.

“Kita mengecek truk yang dikhawatirkan di dalamnya ada orang yang dibawa untuk mudik. Begitupun mobil pribadi yang tidak pakai surat tugas serta angkutan umum yang tidak memiliki surat izin. Perintahnya adalah putar balik,” tegas Zahir.

Pemberlakuan larangan mudik oleh Pemkab Batu Bara mulai H-7 hingga H+7, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diakui Zahir cukup efektif.

“Alhamdulillah selama diberlakukan penyekatan ini, belum ada masyarakat yang dikarantina,” pungkas Zahir.

Berdasarkan pantauan AcehNews. Net, pada hari ketiga sejak diberlakukannya larangan mudik lokal, jalan diperbatasan terlihat rengang, tidak padat, hanya truk barang dan sekitar puluhan mobil pribadi. (Pohan)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *