Bupati Aceh Besar Terima Penghargaan Tokoh Indonesia 2014

JANTHO – Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, salah satu penerima penghargaan Tokoh Indonesia 2014 yang digelar di Wita Puku Yudistira Ballroom, The Grand Santhi Hotel, Denpasar Bali, Jumat (21/11) beberapa hari lalu.

Penghargaan ini diberikan kepada para tokoh yang menjadi panutan generasi muda dalam pengabdian untuk pembangunan dan kesejahteraan bangsa. Yayasan penghargaan Indonesia memberikan penghargaan Tokoh Indonesia 2014 Man and Woman of The Year kepada sembilan tokoh yang dinilai dapat menjadi panutan generasi muda dalam mencegah gegar budaya penghargaan diserahkan langsung Ketua Yayasan Penghargaan Indonesia, Harry Rahman.

Salah satu penerima penghargaan Tokoh Indonesia 2014 tersebut adalah Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, yang di nilai memiliki dedikasi dalam pengabdian untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan bangsa khususnya untuk masyarakat Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh yang telah dipimpinnya selama 2,5 tahun.

Dimasukkan sebagai salah satu tokoh Indonesia 2014, Mukhlis Basyah menyebut penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi dirinya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk bekerja lebih giat lagi dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk kami tetapi ini merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Aceh Besar. Semoga anugerahan ini makin memotivasi semangat kita sehingga bisa lebih maju lagi di tahun-tahun mendatang,” tandas Adun Mukhlis, sapaan akrab Bupati Aceh Besar.

Ketua Yayasan Penghargaan Indonesia Harry Rahman menyebut penghargaan tokoh indonesia 2014 ini merupakan dan bukan kegiatan politik, penilaiain dilakukan oleh tim pengamat dan pengkaji yang bekerja berdasarkan pengamatan di berbagai media massa, survey opini kalangan dan kenalan para tokoh serta diskusi dengan sejumlah narasumber.

Kegiatan penilaian ini juga tidak terlepas dari peran aktif Bagian Humas dan Protokol setdakab Aceh Besar yang selalu menfasilitasi setiap kegiatan Bupati/Wakil Bupati Aceh Besar baik melalui media massa lokal maupun media massa nasional.

Selain Bupati Aceh Besar, ada dua tokoh dari Aceh lainnya yang menerima penghargaan serupa yakni  Walikota Sabang, Zulkifli H. Adam, dan Bupati Simeulue, Riswan. Selain Man and Woman of The Year dalam penghargaan Tokoh Indonesia 2014 ini juga diserahkan penghargaan kategori Indonesia Acifmen Award kepada sejumlah tokoh yang berlatar belakang pimpinan daerah partai politik pejabat pemerintahan tokoh organisasi pengusaha hingga tokoh penggerakan kegiatan perempuan dari kabupaten kota seluruh Indonesia. (mariadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *