Batu Berlayar, Keindahan Pantai yang Tersembunyi

AcehNews.net – Bagi Anda yang berkunjung ke Aceh Selatan  tidak lengkap rasanya sebelum berkunjung menikmati keindahan panorama Pantai Batu Berlayar yang berada di Desa Gunung Cut, Kecamatan Samadua.

Untuk menuju  lokasi objek wisata Batu Berlayar ini, bisa ditempuh sekitar 30 menit  dengan menggunakan kendaraan bermotor.  Jarak tempuh sekitar 18 Kilometer dari Kota Tapaktuan, ibukota Kabupaten Aceh Selatan.

Ohya,  perjalan ke objek wisata Batu Berlayar, Anda akan  menyusuri jalan ke atas bukit yang dapat di lalui dengan sepeda motor  dan sepanjang jalan Anda akan disambut panorama alam yang indah ‘memagari’ bibir jalan.

Sesampai di lokasi objek wisata favorit masyarakat Aceh Selatan, Anda akan takjub melihat batu yang berukuran besar menyerupai kapal yang sedang berlayar dan bebatuan lainnya yang tersusun rapi di pinggir pantai. Pohon niur yang melambai di pinggir pantai seolah mengucapkan “selamat datang”, menyambut kedatangan Anda di pantai yang masih alami dan asri ini.

Dari amatan AcehNews.net di Pantai Batu Berlayar, umumnya pengunjung yang datang ke lokasi objek wisata ini hanya untuk berfoto ria (selfie), terutama di saat matahari terbenam atau saat mentari menyambut pagi.

Ini lantaran, pantai yang memiliki nilai jual objek wisatanya ini tidak terlihat seperti kebanyakan pantai-pantai di daerah pesisir lainnya di Aceh, yang pada umumnya dipadati pengunjung yang mandi dan bermain dibibir pantai. Objek wisata Batu Berlayar Aceh Selatan terlihat sepi pengunjung  kerena jalan menuju objek wisata ini belum begitu baik.

Menurut salah seorang pengunjung objek wisata Batu Berlayar, Rachmi  mengatakan,  objek wisata ini sangat bagus dan bayak batu-batu besar yang unik-unik namun akses menuju lokasi ini belum begitu bagus.

Tempat ini juga menurut dia,  belum di lengkapi dengan fasilitas umum, meski untuk biaya masuk  tidak dikenakan biaya alias gratis.(ii tarigan)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *