388 Rider Aceh Ikut Trail Adventure HUT Kodam ke-39 Tahun

AcehNews.net|BANDA ACEH – Sekitar 388 rider di Aceh ikut perlombaan Trail Adventure seri ke II sampena Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda ke-39 tahun. Perlobaan ini start dimulai di Lapangan Blang Padang, Sabtu kemarin (5/12/2015) di Banda Aceh.

Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Agus Kriswanto saat melepas ratusan rider Aceh tersebut mengharapkan, lewat kompetisi bergengsi ini,  “Kita harapkan lewat perlombaan bergengsi ini, para rider kita bisa membangun Aceh dengan memperkenalkan potensi Aceh kepada dunia luar,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan semangat para pebalap menjelajah alam dan hutan Aceh, merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa yang tidak bisa diremehkan dan terus ditingkatkan, sehingga Aceh lebih bermartabat.

“Selalu lah berbuat yang terbaik demi persatuan dan kesatuan Aceh dan Indonesia, serta meningkatkan kerukunan antar warga. Satu lagi yang perlu saya sampaikan TNI bersama rakyat  tetap mendukung apa yang ingin dicapai untuk mensejahterakan rakyat dan menjadikan Aceh lebih bermartabat,” harapnya lagi.

Pada perlombaan trail adventure yang memperebutkan hadiah utamanya Umroh, ratusan rider itu melintasi sejumlah lintasan yang extreme di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Rutenya mulai dari  Blang Padang, dmenuju Simpang Kodim, Simpang Surabaya, Batoh, Lampeuneurut, Blang Bintang, Indra Puri, Kodam, Mata Ie, Naga Umbang, Lhoknga, an berakhir di Pantai Lampuuk.

Selain trail adventure, juga digelar perlombaan lain yaitu lomba foto trail adventure, cerdas cermat tingkat SMA, lomba dayung perahu hias, karya bakti, dan kegiatan servis gratis selama 2 hari bagi para beca bermotor (bentor). (agus)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *