21 Putra Terbaik dari Perbatasan RI-PNG Lulus Menjadi TNI

MERAUKE | AcehNews.net – Sebanyak 21, putra terbaik asal Boven Digoel dari Kampung Ninati, Distrik Ninati yang berada di perbatasan langsung negara Republik Indonesia dan Papua New Guinea (RI-PNG) dinyatakan lulus menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam rekrutmen Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier Gelombang I tahun 2020.

Hal itu disampaikan Dandim 1711/BVD, Letkol Inf Candra Kurniawan,SE saat dikonfirmasi di Makodim 1711/BVD, Rabu (27/5/2020)

Dandim 1711/BVD mengungkapkan, Cosmas Kuok merupakan salah seorang dari 21 generasi muda Boven Digoel yang diterima menjadi prajurit TNI. Minat dan keinginan generasi muda Boven Digoel pada tahun ini melonjak tajam dan mendapat respon baik dari TNI.

“Terbukti sebanyak 21 anak muda dari Boven Digoel lulus menjadi Prajurit TNI, setelah bersaing dengan para pendaftar dari kabupaten-kabupaten lain,” ungkap Letkol Inf Candra Kurniawan.

Kedepannya, Dandim berharap, peran serta warga masyarakat untuk menyiapkan putra putrinya masing-masing, khususnya dalam hal menjaga kesehatan selama kehidupan sehari-hari di lingkungan masing-masing.

“Saya mewakili Kodim 1711/BVD mengucapkan selamat Cosmas Kuok dan kawan-kawan beserta seluruh keluarganya karena cita-cita menjadi prajurit TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara telah terwujud. Pesan kami tetap rendah hati dan terus bersyukur dengan apa yang sudah diraih. Jaga kesehatan hingga usai pelantikan pendidikan,” tutur Dandim 1711/BVD.

Ditempat terpisah, Cosmas menyampaikan rasa banggga setelah dinyatakan lulus, terlebih lagi dapat membahagiaan orang tuanya dengan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Dengan keterbatasan yang ada di kampung, namun dapat mempersiapkan diri, baik fisik, kesehatan dan belajar sebelum mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI,” ungkap putera asli Papua ini.

Cosmas menyatakan ungkapan terima kasih kepada keluarganya yang memberikan semangat untuk mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI dan kepada Kodim 1711/BVD yang telah melakukan pembinaan serta latihan dengan sabar dan disiplin sebelum diberangkatkan mengikuti tes seleksi. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *