Waspada Hujan Petir di Bagian Barat, Selatan, dan Tengah Aceh  

BANDA ACEH – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh di Blang Bintang, Aceh Besar meminta masyarakat, dua hari ke depan, 12 hingga 13 Oktober 2014, agar mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir disebagian wilayah Barat, Selatan, dan Tengah Aceh.

“Dalam dua hari ke depan, perlu diwaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir/kilat di bagian wilayah Barat, Selatan, dan Tengah Aceh,” kata Prakirawan Khairul Akbar kepada AcehNews.Net, Sabtu malam (11/10) di Blang Bintang, Aceh Besar.

Sebut Khairul, daerah yang diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas lebat yaitu Blangpidie dan Suka Makmue. Sementara itu, Subulussalam, Simpang Tiga Redelong, Karang Baru, Calang, Blang Kejeren, Singkil, Meulaboh, Takengon, Kutacane, dan Tapaktuan hujan turun dengan intensitas sedang.

Masih sebut Khairul, di wilayah ini juga angin ketinggian permukaan sampai 3000 feat umumnya bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 06 hingga 32 kilometer/jam. Untuk  gelombang laut ketinggian berkisar  antara 0,75 hinga 2,5 meter dapat terjadi di perairan Sabang, Banda Aceh, Barat, dan Selatan. Gelombang berkisar antara 0,25 hingga 1,5 meter dapat terjadi di perairan Utara dan Timur Aceh. (saniah ls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *