Warga Dihimbau Waspada Liburan Di Sekitar Danau Laut Tawar

AcehNews.net|TAKENGON – Danau Laut Tawar Kabupaten Aceh Tengah menjadi magnet besar dalam setiap liburan panjang bahkan liburan akhir pekan, terlebih menyambut libur tahun baru 2016 diperkirakan banyak menyedot wisatawan lokal maupun luar daerah. Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menghimbau seluruh pengunjung untuk hati-hati dan waspada terutama ketika mandi dipinggir danau agar menjaga diri dan keluarga masing-masing.

“Biasanya kalau sudah mandi-mandi dipinggir danau pengunjung sering lupa, bahwa ini danau bukan laut yang strukturnya tidak landai seperti pantai laut umumnya,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Mursyid melalui siaran pers Bagian Humas setempat, Kamis (31/12/2015).

Ditambahkannya, kewaspadaan terlebih bagi pengunjung luar daerah yang relatif tidak mengetahui karakter dasar Danau Laut Tawar, namun demikian pihak Pemkab akan memberikan rambu-rambu khusus terkait lokasi-lokasi yang dapat dijadikan tempat untuk mandi bagi pengunjung.

“Kita sudah koordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk memasang rambu-rambu khusus yang berisi keterangan titik mana saja yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mandi,” ujar Mursyid.

Himbauan agar pengunjung waspada ketika berwisata ke danau bukan tidak beralasan, sebab sudah kerab terjadi korban tenggelam akibat terlalu asyik mandi atau tidak sengaja terjatuh ke danau.

Selain dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, pengunjung juga diharapkan dapat menyesuaikan dengan adat budaya setempat serta tidak berbuat atau berperilaku yang tidak sesuai dengan syari’at Islam.

“Termasuk tidak membuang sampah sembarangan,” pungkas Mursyid.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com