Pergantian Tahun 2015 Menuju 2016,
Walikota Banda Aceh Ikut  Mengawal Larangan Perayaan Tahun Baru

AcehNews.net|BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal SE, terlihat bersama sekitar 1.600 personil keamanan, dari polisi, TNI, dan Satpol PP dan WH. ikut serta mengawal larangan perayaan malam tahun baru di Kota Banda Aceh pada Kamis malam, (31/12/15). Dari pantauan AcehNews.net, sejak pukul 23.00 WIB Walikota Banda Aceh sudah berada di tenda Pos Utama Penjagaan di Simpang Lima, Banda Aceh.

Sebelumnya, pihak Pemerintah Kota Banda Aceh telah mengumumkan dan mengeluarkan larangan perayaan malam tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya di Ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh, hal ini sesuai dengan Qanun Syariat Islam yang berlaku di Aceh.

Illiza, kepada wartawan mengatakan, pengawalan keamanan dan larangan perayaan malam pergantian tahun baru kali ini berjalan dengan lancar, tidak ada perayaan, dan aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Walaupun ada sedikit kepadatan lalu lintas tetapi itu dikarenakan ada kegiatan zikir sebagai rutinitas setiap malam Jumat di Mesjid Raya Baiturrahman.

“Alhamdulillah, masyarakat tidak melakukan penyambutan malam perayaan tahun baru. Semua berjalan dengan lancar, tidak ada perayaan dan aktifitas masyarakat seperti biasa. Walaupun ada sedikit kepadatan lalu lintas, tetapi itu karena ada zikir bersama di Mesjid Baiturrahman yang selalu digelar setiap malam Jumat,”jelas Illiza.

Selama di lokasi Illiza terlihat  juga sempat menelusuri beberapa wilayah di Kota Banda Aceh dengan menggunakan mobil patrolit polisi, yang dikawal langsung oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli. (Ads)

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com