Wabup Simeulue: PNS Malas Kerja Selama Puasa Akan Dipotong TPP

SINABANG | AcehNews.Net – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup pemerintahan Simeulue, yang bermalas-malasan masuk kerja selama bulan Ramadhan akan diberi sanksi.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Simeulue, Afridawati, Rabu (8/5/2019), saat melakukan Sidak di hari ketiga Ramadhan, bersama Sekretaris Daerah, Ahmadlyah, dan Asisten, ke sejumlah instansi pemerintahan.

Hal itu dilakukan dalam rangka memastikan pelayanan di instansi tetap berjalan dengan baik, meskipun dalam bulan Ramadhan.

“Tidak ada alasan bermalas-malasan kerja selama bulan puasa ini,” tegas Afridawati.

Wabup mengaku kecewa lantaran beberapa kantor yang sudah dilakukan Sidak masih terbilang sepi karena masih ada ASN yang tidak masuk kerja. Ia mengatakan, kehadiran ASN memasuki hari ketiga puasa ini baru sekitar 65 persen.

Kepada seluruh ASN, Wabup menghimbau agar di bulan puasa ini tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku. Bila mana ada ASN yang tidak mematuhi aturan selama bulan Ramadhan ini, ia mengatakan akan memberi sanksi tegas, salah satunya pemotongan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Selama bulan puasa ini, orang nomor dua dua di Kabupaten kepulauan itu mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sidak ke seluruh Instansi pemerintahan secara diam-diam, untuk memantau pelayanannya.

“Iya kita akan terus sidak, kitak tidak kasi tau kapan waktunya dan kantor apa,” demikian pungkasnya.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com