Temu Humas se-Aceh Lahirkan Tiga Rekomendasi  

TAKENGON  – Humas Pemerintah Aceh menggelar kegiatan temu Humas se-Aceh, dua hari lalu, Senin (3/11) di Hotel Bayu Hill, Takengon. Kegiatan ini diikuti oleh para Kabag Humas Kabupaten/Kota dan Humas Instansi SKPA Aceh.

Kepala Biro Humas Setdaprov Aceh, DR Mahyuzar yang didampingi Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Drs Marwan dan Kabag Humas Aceh Tengah Mustafa Kamal, usai pertemuan menjelaskan ada tiga rekomendasi dari pertemuan tersebut.

Pertama, terbentuknya Forum Kehumasan Aceh, kedua menerbitkan majalah Satu Aceh yang akan diterbitkan setiap bulan oleh Biro Pemerintah Aceh yang berisi kegiatan-kegiatan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Aceh.

Sedangkan yang ketiga, forum kehumasan Aceh akan melakukan pertemuan rutin sebanyak dua kali dalam setahun.

“Pertemuan akan digelar secara bergilir di Kab/Kota di Aceh sekali dan sekali lagi pertemuannya akan digelar di luar daerah,” ungkap Mahyuzar.

Lanjutnya, harapan kita terbentuknya forum ini sebagai jalinan perekat Pemerintah Aceh dengan pemerintah kabupaten/kota.

Temu Humas se Provinsi Aceh ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari para Kabag Humas kabupaten/Kota se Aceh dan para Kabag Humas sejumlah Instansi SKPA. Sementara untuk pemateri, panitia datangkan dari dalam dan luar daerah dari praktisi dan akademisi.

Pertemuan ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, DR Muzakkar. Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs Khairul Asmara selaku tuan rumah.  (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *