Semangat Membara TNI Pada TMMD, Susuri Tumpukan Tebu Rawa di Sungai Papua

MERAUKE | AcehNews.net – Suka duka dirasakan oleh prajurit TNI anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke ketika menempuh perjalanan menuju lokasi sasaran pembangunan rumah masyarakat di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, pada Senin lalu, (9/3/2020).

Tumpukan tebu rawa pun ditembus dengan semangat yang membara menggunakan kapal kayu/belang saat menyisiri sungai Passue di Kabupaten Mappi, Papua.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. melalui Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba menuturkan, setiap perjuangan pasti merasakan suka dan duka. Terlebih puluhan prajurit memulai keberangkatan lewat jalur darat dari Merauke menuju Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua kemudian melanjutkan jalur laut ke Kampung Epem, Mappi.

”Pada saat naik kapal kayu inilah mereka merasakan berbagai duka karena pada saat hujan mereka harus kehujanan ditambah lagi pada saat memasuki sungai passue mereka dihadapkan dengan tumpukan tebu rawa yang ada dibeberapa titik disepanjang sungai Passue,” ceritanya kepada AcehNews.net.

Salah satu personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, Serda Didik Wahyudi mengatakan banyak hambatan di sepanjang perjalanan menyisiri sungai namun tak menyurutkan langkah. Justru sesama anggota semakin kompak dan solid.

”Kita menjadi lebih akrab dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke,” ujarnya.

Sebanyak 21 anggota Satgas TMMD awal tahun ini berangkat lebih dahulu pada 6 Maret 2020, menggunakan perahu belang ke Kampung Epem.

Selanjutnya, 30 prajurit diberangkatkan pada 9 Maret 2020 menggunakan perahu belang bersamaan dengan bahan bangunan yang menggunakan kapal. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com