Sekerat Hening di Pantai Lambaro, Pulo Aceh  

AcehNews.net – Warna air lautnya yang jernih berwarna hijau toska, ombaknya tenang, pantai berpasir putih, sekelilingnya pohon kelapa tumbuh tinggi menjulang, beberapa bukit terlihat gagah menantang, Inilah Pantai Lambaro, Desa Gugop, Pulo Breuh, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Pulo Aceh selalu punya cerita tentang keindahan,masyarakatnya bekerja sebagai nelayan dan berkebun. Anak-anaknya semangat sekali sekolah meski hanya ada empat guru PNS dengan 199 Murid di SD Ulee Paya.

AcehNews.net tiba di sini beberapa waktu lalu. Desa Gugop menjadi tujuan kali ini, desa yang terletak di tepi dermaga laut penyebrangan ke Banda Aceh, aksesnya lebih mudah dari pada desa lain.

Jika ingin berkunjung ke Gugop tinggal menunggu boat nelayan di dermaga kecil dari Desa Lampulo, Banda Aceh, menuju dermaga kayu Desa Gugop yang berada di Mukim Pulo Breuh Selatan.

Ohya, jadwal berangkat boat dari Lampulo-Gugop setiap hari, pada pukul 14.00 WIB, jika cuaca tidak bersahabat, maka boat akan berangkat jam 18.00 WIB, namun jika berbahaya bisa saja boat tak jadi berangkat. Ongkosnya hanya Rp25 ribu/orang, tidak perlu membawa sepeda motor jika tujuannya desa gugop karena dengan berjalan kaki saja sudah ada desanya.

AcehNews.net memantau lokasi pantai Lambaro sekitar pukul 17.40 WIB dipandu oleh seorang masyarakat melewati lapangan bola dan semak belukar serta menyebrangi satu sungai kecil.

Pantainya putih, matahari turun terlihat jelas, burung-burung pulang ke sarang terlihat melintasi langit senja pantai. Panorama alamnya natural, tidak ada orang di sana bisa dikatakan hening sekali.  Di Pantai Lambaro, Pulo Breuh, cocok untuk menenangkan diri dari hiruk-pikuk kota. (nita juniarti)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com