Sejumlah Pelajar di Simeulue Ikut Tes Paskibraka

SINABANG | AcehNews.Net – Pelajar tingkat SMA di Simeulue, mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera merah putih, pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia, di halaman tribun pendopo Bupati Simeulue.

Para peserta calon paskibraka dibawah asuhan Polres Simeulue ini, akan mengikuti beberapa tahapan-tahapan penyeleksian.

Penyeleksian calon pengibar bendera merah putih ini, dibuka lansung Wakil Bupati Simeulue, Hj.Afridawati, pada Kamis (25/4/2019) di halaman Kantor Bupati setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati berpesan kepada seluruh peserta paskibra agar mempelajari Sejarah pengibaran bendera pusaka dan belajar dengan sungguh-sungguh dalam mengikuti setiap arahan dari pembina.

Selain mengajak mempelajari sejarah Paskibra, Afridawati juga menceritakan kisah Andreas Gunawan, salah seorang siswa SMK 1 Sinabang, yang sukses menjadi seorang anggota paskibraka, mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara, pada 17 Agustus 2017 lalu.

Wakil Bupati berharap, peserta yang lolos menjadi pasukan pengibar bendera merah putih tahu ini, akan mengikuti jejak kesuksesan Andreas Gunawan, sehingga dapat mengharumkan nama Aceh, khususnya Kabupaten Simeulue.

“Pada seleksi tahun ini, saya mewakili masyarakat Kabupaten Simeulue menitipkan harapan besar kepada seluruh peserta, jajaran tenaga pendidik disekolah, dinas terkait dan para Pembina serta pelatih, agar dapat menghasilkan barisan pemuda pemudi terbaik Kabupaten Simeulue. Yang akan membawa sang saka merah putih berkibar dilangit Simeulue, pada perayaan kemerdekaan 17 Agustus 2019 mendatang,” harapnya.

Dipenghujung sambutannya, Wakil Bupati Simeulue berpesan kepada peserta seleksi, supaya dapat terus meningkatkan iman dan taqwa, seiring sejalan dengan mengukir prestasi serta mempersiapkan mental dan jiwa raga untuk menerima estafet kepemimpinan Kabupaten Simeulue, dimasa yang akan datang. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *