Kumpul Rp1000 Setiap Hari,
Polsek Sukamakmur Bagi Sembako Bagi Warga Miskin

JANTHO | AcehNews.net – Personel Polsek Sukamakmur memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang berada di sejumlah gampong di kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Senin (08/01/2018). 

Kapolsek Sukamakmur, Ipda Suriya mengatakan, bantuan sembako tersebut diberikan dari hasil penyisihan uang Rp1000 per hari dari seluruh personel Polsek. 

“Setiap dua bulan sekali uang yang disisihkan itu kita belanjakan sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu yang sebelumnya sudah didata di beberapa gampong,” ujarnya kepada AcehNews.net, Selasa (09/01/2018). 

IPda Suriya menjelaskan, kegiatan ini sudah dilakukan pihaknya rutin sejak satu tahun lalu. Ini merupakan program pihaknya bersama seluruh personel. 

“Tujuannya untuk membantu warga kurang mampu yang berada di bawah garis kemiskinan. Ini juga untuk menumbuhkan rasa empati dari seluruh personel agar lebih peduli kepada sesama, khususnya warga kurang mampu yang butuh bantuan yang ada di kecamatan Sukamakmur,” jelasnya. 

Dengan bantuan tersebut, pihaknya berharap agar bapak meringankan beban warga sekaligus menjalin silaturrahmi kepada masyarakat. (hafiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *