Polisi Amankan 1 Ton Ganja Kering di Galian C

BANDA ACEH|AcehNews.Net – Anggota Satuan Narkoba Polres Pidie, di bantu personil Kodim 0102 /Pidie beserta anggota Armed Paru, Selasa (19/5/2015) sekitar pukul 04.00 WIB mengamankan sekitar 1 ton daun ganja kering yang siap diedarkan di lokasi galian C Paru, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.

Kapolres Pidie, AKBP Muhajjir SIK MH melalui Kasat Narkoba, Iptu Andi Cakra Permana kepada wartawan, Selasa (19/5/2015) di Banda Aceh mengatakan,  temuan ganja yang sudah dibungkus rapi itu berdasarkan informasi personil TNI dari Kodim setempat.

“Sebelum melakukan pengerebekan, anggota TNI  lebih dulu melakukan pengintaian bahwa ada kegiatan transaksi bongkar muat ganja dilokasi galian C,” jelas Kasat Narkoba, Iptu Andi Cakra Permana.

Lanjunya, tidak lama pengintaian, jajaran polis, kodim, dan Armed setempat langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyisiran dan menemukan Barang Bukti (BB) ganja sebanyak 632 bal dengan ukuran 1 Kg yang disembunyikan di bak kamar mandi.

Selain menyita daun ganja kering yang siap diedarkan, pihak Satuan Narkoba Polres Pidie juga berhasil menciduk tiga tersangka yang di duga sebagai pemilik barang haram tersebut. Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan Mapolres Pidie untuk diperiksa lebih lanjut.

“Ini merupakan temuan terbesar terhitung Januari hingga Mei 2015. Kami meminta masyarakat jika ada hal yang mencurigakan dan adanya transaksi narkoba jangan takut untuk melaporkan kepihak kepolisian setempat karena kejahatan narkoba sudah sangat meresahkan di Aceh,” demikian harapnya. (agus)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *