Pantau Persiapan TPS di Pidie dan Pijay
Plt Gubernur Aceh: TPS Sigli Kekurangan Surat Suara

BANDA ACEH | AcehNews.net – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Selasa (16/4/2019) menyampaikan bahwa ada kekurangan surat suara di TPS Sigli, Pidie.

“Tadi ada kekurangan surat suara di TPS di Sigli, tapi surat suara pengganti Insya Allah akan tiba hari ini juga, karena berdasarkan informasi, pukul 11.00 WIB tadi, surat suara pengganti sudah berada di Bandara,” kata Nova.

Nova berharap, dengan partisipasi dan dukungan masyarakat dan semua pihak, penyelenggaraan Pemilu serentak di Aceh akan berlangsung secara aman dan damai.

Kapolda Aceh, kata Nova, sudah berkoordinasi dengan seluruh jajaran di daerah, untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Kita tentu berharap Pemilu serentak besok akan berjalan lancar, sukses, aman, dan damai seperti Pilkada yang lalu.

Jelang penyelenggaraan Pemilu serentak, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI, Teguh Arief Indratmoko serta Kajati Aceh Irdam, meninjau kesiapan sejumlah TPS di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Selasa (16/4/2019).

“Hari ini kita sudah melakukan peninjauan secara acak di Pidie dan Pidie Jaya. Nanti Pak Kapolda dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya, juga akan terus menyisir hingga ke Aceh Tamiang untuk memastikan kondusifitas keamanan jelang hari pencoblosan besok,” ujar Plt Gubernur.

Pada Rabu esok (17/4/2019), seluruh rakyat Aceh akan mengikuti Pemilu serentak dan terbesar karena menggabungkan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, baik DPR RI, DPD, DPRA, dan DPRK.

Lebih dari 3.525.757 pemilih di Aceh akan menyalurkan hak suranya di TPS-TPS yang sudah disedikan oleh Pemerintah. Jumlah pemilih tersebut terdiri atas 1.735.723 pemilih pria dan 1.790.034 pemilih perempuan, yang akan memcoblos kertas suara di 15.616 TPS yang tersebar di 6.498 Gampong, di seluruh Aceh. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com