Oktober 2016,
Pemkab Bireuen Kucurkan Beasiswa Rp1 M Bagi Mahasiswa dan Santri

AcehNews.net|BIREUEN – Pemerintah Kabupaten Bireuen akan menyalurkan beasiswa sebesar Rp1 miliar kepada mahasiswa dan santri di daerah tersebut pada Oktober mendatang. Beasiswa ini bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Bireuen tahun 2016.

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud, Senin  (26/09/2016) mengatakan, beasiswa senilai Rp1 miliar akan diberikan pada Oktober 2016, bagi mahasiswa dan santri yang memenuhi syarat.

“Untuk syarat-syaratnya hampir sama dengan tahun sebelumnya dan mulai hari ini sudah bisa dilihat di kantor bupati di bagian kesejahteraan masyarakat dan keistimewaan Aceh (Kesra), penerimaan berkas beasiswanya mulai 1-7 Oktober,” kata Bupati Ruslan menginformasikan kepada warganya.

Adapun syarat-syarat pendafaran beasiswa miskin itu antara lain, surat keterangan tidak mampu, rekening listrik, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua atau wali dari calon penerima beasiswa.

Semua syarat-syarat itu, kata Bupati Bireuen,  akan diverifikasi kembali oleh petugas khusus ke lapangan. Sehingga penyaluran beasiswanya tahun ini tepat sasaran dan  bermanfaat bagi masyarakat.

“Jika semua data mahasiswa dan santri calon penerima beasiswa selesai diverifikasi, Pemkab  akan menyerahkannya ke Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) untuk dicairkan,” demikian kata Bupati Ruslan M. Daun. (dedek)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com