Nelayan tidak Melaut, Harga Ikan di Kota Lhokseumawe Naik

AcehNews.net|LHOKSEUMAWE- Liburnya para nelayan mulai dari Idul Adha, membuat persediaan ikan di Pasar Tradisional Pusong, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh menipis. Hal ini menyebabkan harga ikan merangkak naik Senin (19/09/2016).

Salah seorang penjual ikan di Pasar Tradisional Pusong, Raja (33)  mengatakan, harga ikan mulai naik semenjak jelang lebaran Idul Adha hingga hari ini.

“Mahalnya harga ikan karena nelayan belum semua melaut, jadi pasokan ikan berkurang sedangkan permintaannya banyak,” ujar Raja kepada AcehNews.net di Lhokseumawe.

Sebut Raja harga ikan tongkol sekarang Rp60/Kg, sebelumnya hanya Rp45/Kg, atau naik Rp15 ribu. Sedangkan untuk ikan bandeng harga naik menjadi Rp35/Kg dari Rp30/Kg, atau naik sebesar Rp5000.

Ibu rumah tangga di kota setempat juga mengeluhkan keadaan ini, naiknya harga ikan menyebabkan mereka harus menambahkan lagi uang belanja. Salah seorang pembeli ikan di Pasar Tradisional Pusong, Putri (28) berharap, semoga harga ikan di kotanya kembali stabil. Karena menurut dia, masyarakat selama ini lebih sering mengkonsumsi ikan dari pada daging. (try vanny)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com