Nasi Goreng Pisang dari PKK Kecamatan Kuala Batee

ACEH BARAT DAYA – Nasi goreng pisang salah satu menu yang terhidang di atas meja milik PKK Kecamatan Kuala Batee. Nasi goreng ini dicicipi oleh Ketua PKK Aceh Barat Daya, Ny. Yenni Elviza, dalam lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (BBSA) dan lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Abdya.

Acara yang digelar selama satu hari tersebut digelar dihalaman depan Gedung PKK Kabupaten Abdya, Senin (27/4/2015). Acara ini terlaksana berkat kerjasama dengan Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Abdya yang diikuti anggota PKK dalam sembilan kecamatan yang berada di kabupaten yang dijuluki Nanggroe Breuh Sigupai.

Nasi Goreng Pisang tersebut menjadi salah satu menu favorit yang dihidangkan dimeja PKK milik Kecamatan Kuala Batee, Ny. Yenni sempat mengambil dua kali. Awalnya dia mencicipi sendiri, kemudian saat kedua kalinya, nasi goreng itu dirasa sama anggota tim PKK yang lain.

“Penyajian menu BBSA dan Serba Ikan ini terus meningkat dari tahun lalu,” kata Yenni Elviza.

Perlombaan  Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (BBSA) dan lomba Masak Serba Ikan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas kader PKK yang ada setiap kecamatan dalam mengelola pangan lokal. Serta mengharapkan PKK yang ada di kecamatan  Abdya dapat meningkatkan kreasi menu bernutrisi serta bergizi untuk diberikan kepada anak-anak yang merupakan generasi masa akan datang.

“Lomba masak tahun ini sangat bagus, ini terus meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini tim PKK sudah mampu menciptakan menu yang unik dan juga tradisi yang kaya dengan gizi dan nutrizi seperti manisan kates dari kecamatan Lembah Sabil. Menu tersebut merupakan menu favorit pencuci mulut dan nanti ini akan kita bawa ke tingkat provinsi,” demikian kata isteri dari Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin. (nasruddin oos)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com