Merauke Surplus Beras

MERAUKE |  AcehNews.net – Tahun ini, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua,  surplus beras.  Hal ini, disampaikan Bupati Merauke, Frederikus Gebze, pada saat  video konference peresmian Palapa Ring di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo mulai dari Sabang-Merauke, Senin (14/10/2019).

Diharapkan bisa memberikan efek terhadap perkembangan informasi potensi daerah khususnya di Kabupaten Merauke yang merupakan daerah lumbung pangan.

“Kami berterimakasih atas jaringan internet serat optik ini. Selain bisa bertukar informasi dan komunikasi yang baik, terpenting memberikan informasi perkembangan tentang potensi daerah. Kami perlu kebijakan supaya surplus beras para petani bisa tersalurkan dengan baik,” tutur Bupati Merauke, Frederikus Gebze, di auditorium kantor bupati saat video konference dengan presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Sebagai bagian dari rencana tol langit pemerintah pusat, seluruh jajaran di Kabupaten Merauke menyampaikan penghargaan kepada presiden atas pengoperasian Palapa Ring di tanah Papua dan Papua Barat.

“Ini membangun semangat kita untuk menjaga Indonesia dari negeri matahari terbit sampai ke Serambi Mekah Aceh,” tandas bupati Merauke. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com