Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pulau Banyak Barat

SINGKIL | AcehNews.net – Mayat tanpa identitas ditemukan di kawasan perairan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, Selasa (06/03/2018) siang sekira pukul 13.30 WIB. Penemuan itu pun langsung ditindaklanjut oleh tim SAR gabungan yang bergerak menggunakan dua buah speed boat. 

Salah satu Satgas SAR Kepulauan Banyak Aceh Singkil, Tri Yudistira saat dikonfirmasi mengatakan, mayat tersebut tidak diketahui identitasnya yang diperkirakan usianya mencapai kurang lebih 50 tahun dan berjenis kelamin perempuan. 

“Ciri-ciri korban menggunakan celana rangkap dengan celana paling luar berwarna coklat dan bagian dalam bercorak batik warna merah, menggunakan kerudung warna campuran hijau dan biru, tersisa rambut berwarna putih (uban), berdahi lebar dan berbadan pendek,” ujarnya.

Penemuan mayat tersebut awalnya diketahui oleh seorang nelayan Tapaktuan bernama Andi yang menyampaikannya kepada Panglima Laot Kecamatan Pulau Banyak yakni Antaruddin, bahwa ada sesosok mayat perempuan teripang di lokasi yang dimaksud. Panglima Laot pun kemudian melaporkan hal ini ke tim SAR. 

“Menerima informasi itu, tim gabungan langsung bergerak untuk menuju ke lokasi yang dimaksud dan mengevakuasi mayat tersebut. Kemudian tim meminta bantuan warga gampong terdekat untuk dapat memakamkam korban,” jelasnya yang langsung terlibat dalam pengevakuasian tersebut.

Sore hari sekira pukul 17.00 WIB akhirnya jenazah di bawa ke Pulau Tambarat, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, untuk dimakamkan.

Tim yang terlibat, lanjutnya, Komandan Pos AL, Letda Laut ( T ) Wiwin Yulianto beserta 1 personelnya, Ipda H Primul selaku Kapospol Pulau Banyak Barat, Serka Lubis selaku personel Koramil 01/Pulau Banyak, perangkat gampong dan sejumlah warga lainnya.

Try Yudistira menyampaikan kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri yang disebutkan dapat menghubunginpihak kepolisian setempat atau SAR Aceh Singkil. (hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com