Marathon Takengon Sempat Tertunda Beberapa Bulan

TAKENGON – Ketika melepas marathon HUT ke-438 Tahu Kota Takengon, Ahad (10/5/15), Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara mengatakan, dukungan positif, kendati pelaksanaanya sempat tertunda selama beberapa bulan, yang seharusnya berlangsung pada Februari lalu atau tepat saat hari jadi kota dingin tersebut.

“Walaupun sempat tertunda dari jadwal yang telah ditetapkan, tapi melalui lomba lari 5K dan 10 K ini, kita harus dapat menanamkan pada diri kita bahwa kita semua cinta akan keberadaan kota ini,” kata Khairul Asmara.

Dalam lomba lari marathon yang dilepas oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dodi Rahmawan Sik, kategori 5K deperuntukan bagi peserta putri, sedangkan 10K  untuk peserta putra, dengan total peserta mencapai 650 orang, dan mengambil rute melalui beberapa ruas jalan di seputaran Kota Takengon, dengan lokasi start dan finish di halaman Kantor Bupati setempat.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Aceh Tengah, Iit Fitrasani mengatakan, kegiatan itu menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam rangka memeriahkan ‎HUT Kota Takengon.

Selain itu katanya, ajang ini dijadwalkan akan berlangsung setiap tahun, dengan harapan dapat menjaring para pelari berbakat, yang mampu berprestasi bagi Aceh Tengah dalam berbagai kejuaraan.

Selain itu dia berharap kegiatan positif ini bukan saja sebuah acara seremoni, tapi untuk pembinaan dan pencarian atlet yang akan diadakan setiap tahun, apalagi yang cukup menggembirakan jumlah pesertanya yang mengalami peningkatan dibandingkan pelaksanaan tahun lalu. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *