Mahasiswa Tuntut Cabut Persyaratan CPNS di Aceh Selatan  

BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Aceh Selatan (GeMAS), Selasa (23/9) melakukan unjuk rasa di bundaran Simpang Lima, Banda Aceh. Dalam orasinya,  menilai kebijakan yang dibuat Bupati Aceh Selatan dalam persyaratan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 harus lulusan berakreditasi B, dinilai tidak mendasar bagi pelamar CPNS di daerah tersebut.

“Itu kebijakan konyol yang dikeluarkan Pemkab Aceh Selatan, meskipun pada 22 September telah dicabut kembali persyaratan tersebut,” ujar Koordinator Aksi, Asriadi dalam orasi yang disampaikan sekitar pukul 10.00WIB.

Asriadi mengatakan, persyaratan yang telah dibuat Bupati Aceh Selatan tersebut telah merugikan pelamar yang berasal dari jurusan berekreditasi C. Dan dia juga menambahkan, bahwa persyaratan yang dibuat tersebut tidak mendasar dan sarat kepentingan.

“Semestinya pemerintah Aceh Selatan lebih cerdas dalam membuat kebijakan sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan bagi pendaftar CPNS  di Aceh Selatan,” kata Asriadi kepada wartawan selesai menggelar unjuk rasa, Selasa kemarin. (Agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com