Lima Smartphone Daya Baterai Paling Lama

JAKARTA – Hadirnya banyak smartphone dengan segudang fitur canggih dan kualitas yang berkelas tentunya membuat calon pengguna bingung memilihsmartphone mana yang pantas untuk dijadikan `pasangannya’.

Di tengah banyaknya smartphone yang hadir dengan layar besar dan dilengkapi dengan prosesor quad-core yang begitu kuat, muncul satu pertanyaan yang mengusik. Apakahsmartphone tersebut memiliki kapasitas daya tahan baterai yang awet?

Jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, Anda pasti langsung berpikir, semakin `canggih` smartphone yang hadir, semakin terkuras daya tahan baterai yang tersedia.

Beberapa smartphone anyar yang baru saja diluncurkan pada tahun ini memang memamerkan kecanggihan fitur dan performa cepat yang tak tanggung-tanggung. Namun, sekali lagi, apakah mereka memiliki kapasitas daya tahan baterai yang lama?

Laman Laptop Mag, Selasa (26/5/2015), melansir bahwa terdapat lima smartphone yang sudah diuji coba memiliki ketahanan kapasitas baterai yang paling kuat.

Perangkat smartphone ini telah diuji dengan beberapa tes, mulai dari melakukan browsingmenggunakan koneksi 4G LTE sampai mencerahkan tingkat brightness di smartphonetersebut. Penasaran apa saja? Simak 5 smartphone dengan daya tahan baterai terawet di 2015 berikut ini:

5. HTC One 8

HTC One 8 memiliki desain smartphone yang begitu elegan dan terbuat dari metal. Selain mengedepankan desain, smartphone ini pun memiliki performa kuat dan dilengkapi dengan kualitas suara yang sempurna berkat adanya perangkat speaker yang aduhai.

Smartphone ini memiliki baterai 2,600 mAh yang mampu bertahan selama 9 jam 52 menit lewat uji coba koneksi Verizon. Bahkan, bisa lebih lama bertahan dalam 10 jam 50 menit menggunakan koneksi T-Mobile.

4. Samsung Galaxy S5

Meskipun generasi berikutnya, Samsung Galaxy S6 sudah hadir di pasaran. Galaxy S5 masih melekat di hati para penggunanya. Ya, smartphone ini menjadi smartphonepertama Samsung yang memiliki beberapa peningkatan fitur mulai dari desainnya yang tahan air, menghadirkan fitur fingerprint dan bahkan memperkenalkan monitor heart rate.

Hadir dengan segudang fitur tentunya tidak membuat Galaxy S5 cepat loyo. Smartphoneini justru mampu bertahan selama 10 jam 57 menit lewat koneksi T-Mobile dan mampu bertahan selama 9 jam 28 menit lewat koneksi AT&T.

3. Sony Xperia Z3

Hadir dengan deretan fitur yang berkualitas, Sony Xperia Z3 mampu mencuri perhatian para pengguna Android. Smartphone ini hadir dengan fitur kamera beresolusi 20.7 MP dan dilengkapi dengan shutter button yang mampu membuat Anda mengambil foto dibawah air.

Hadir dengan kamera beresolusi puluhan megapiksel tentunya tidak membuat daya tahan baterai Z3 dipandang rendah, smartphone ini justru mampu bertahan selama 12 jam 9 menit dengan koneksi T-Mobile.

2. OnePlus One

OnePlus One merupakan smartphone 5,5 inci yang menghadirkan display HD yang begitu indah dan kental dengan warna yang sempurna.

Tampil dengan segudang fitur berkelas, smartphone ini dibanderol dengan harga yang begitu miring untuk kelasnya. Jangan khawatir soal baterai, karena daya tahan bateraismartphone ini pun rupanya mampu bertahan sampai 13 jam 16 menit.

1. Huawei Ascend Mate 2

Huawei Ascend Mate 2 rupanya mampu menduduki peringkat pertama smartphonedengan daya tahan baterai paling lama.

Smartphone ini memiliki layar beresolusi 720p dan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 400. Dengan baterai 3,900 mAh, smartphone berlayar 6.1 inci ini mampu bertahan selama 14 jam 43 menit. Bahkan, handset ini pun bisa mengisi baterai  gadgetlainnya (tentunya dengan kabel optional). (liputan6.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *