LG G4 Hadir di Indonesia, Dibandrol Rp8,499 Juta

JAKARTA – Tak lama dari peluncuran globalnya secara serentak di enam kota besar dunia pada akhir bulan lalu, LG G4 kini hadir di Indonesia. Untuk pasar gadget Tanah Air, smartphone yang merupakan suksesor dari LG G3 ini hadir dengan versi dual-SIM.

Mengusung tema The Genuine Perfection, pengembangan LG G4 dilandaskan pada tiga hal besar, yakni desain nyaman nan elegan, pengalaman visual hebat melalui ketangguhan kamera, dan teknologi terkini pada layarnya.

“LG G4 lahir sebagai representasi visi LG, yaitu inovasi bagi kehidupan yang lebih baik dalam bentuk lebih fashionable. Inilah yang membuatnya tidak akan sulit untuk menuai sukses di Indonesia,” ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia, saat peluncuran LG G4 di Jakarta, Senin (11/5/2015).

Seperti pendahulunya, LG G4 masih mempertahankan ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440p dan 538ppi). Hanya saja, bentuk layarnya kini agak sedikit melengkung.

Displaynya menggunakan Quantum IPS yang membuatnya menjadi 25% lebih terang dan 50% kontras lebih tinggi dari dari LG G3. Hal ini membuat LG G4 lebih hemat dalam hal konsumsi daya baterai. Untuk menunjang kekuatannya, layar LG G4 pun telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4.

LG G4 memiliki kamera utama 16 megapiksel dengan aperture f1.8 yang membuatnya mampu menangkap 80% cahaya pada sensor kameranya ketimbang LG G3.

Kamera ini didukung fitur ISO setting, live histogram, panorama, dan manual shutter speed. Dilengkapi dengan autofocus dan dual-LED flash, kamera utama LG G4 ini juga memiliki kemampuan rekam video 2160p.

Sementara kamera depannya mengusung resolusi 8 megapiksel yang dilengkapi fitur Gesture Shot dan Gesture View. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video 1080p.

“Melengkapi itu semua, desain keseluruhan LG G4 dikembangkan dengan sensitivitas tinggi untuk menyesuaikan dengan tubuh manusia yang terlihat melalui terapan desain lengkung membujur menyesuaikan dengan genggaman dan grafis pada lapisan antar mukanya,” ujar Adinda.

“Di sisi desain, LG G4 juga terlihat gemilang dengan adanya cover back berbalut kulit yang mampu memberikan kesan mewah,” imbuhnya.

Desain mewah dan elegan LG G4 juga didukung oleh kinerja kerjanya yang terbilang mumpuni. Dapur pacunya diotaki oleh chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 808 hexa-core 1,8GHz (dual-core Cortex-A57 dan quad-core Cortex-A53), GPU Adreno 418, RAM 3GB, memori internal 32GB + slot kartu microSD.

LG G4 ditenagai oleh baterai berkapasitas 3000mAh serta berjalan pada Android 5.1 Lollipop dengan user interface terbaru LG UX 4.0.

Di Indonesia, LG G4 siap dipasarkan melalui program pemesanan atau pre order mulai 13-25 Mei 2015. Sedangkan penjualan di toko retail diawali di Jakarta mulai 29 Mei 2015. Adapun banderol harga satu unitnya adalah Rp 8,499 juta. (inilah.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *