Komisi IV DPRK Aceh Utara Tinjau Jalan dan Jembatan Rusak

LHOKSUKON | AcehNews.net – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara yang membidangi Bidang Pembangunan, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan di Aceh Utara, Senin (9/12/2019) dalam rangka menyerap beberapa keluhan masyarakat tentang peningkatan infrastruktur.

Dalam kunjungan kerja nya Komisi IV DPRK Aceh Utara yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV, Nasrizal atau lebih akrab disapa Cek Bay, meninjau beberapa Akses jalan penghubung antara kecamatan dan beberapa titik Jembatan.

“Pada Kunker hari ini yang pertama sekali adalah akses jalan dibawah dinas terkait yang pertama masalah jembatan di beberapa titik kecamatan Lhoksukon, Cot Girek, Pirak Timur, dan Langkahan,” papar Cek Bay.

Kunjungan yang Dilakukan berdasarkan beberapa informasi yang diterima dari masyarakat, dimana banyak jalan dan beberapa jembatan rusak .

“Kalau dihitung total itu banyak minimal hampir di setiap kecamatan dipedalaman jalan penghubung antara kecamatan dan beberapa jembatan sudah rusak parah,” ujarnya.

Wakil rakyat ini mengharapkan agar SKPK terkait, kedepan bisa prioritaskan pembangunan saranan jalna dan jembatan yang kondisinya sudah rusak.

“Kira akan menindaklanjuti pada anggaran di 2021,” jelasnya.

Sementara itu Yusuf Rasyid Kabid Operasional Dinas PUPR Aceh Utara, yang konfirmasi AcehNews.net di lokasi menyampaikan, hari ini dia mendampingi Komisi IV DPRK Aceh Utara dalam rangka kunjungan kerja ke Cot Girek, Lhoksukon, Langkahan, dan Pirak Timur. Disana dia bersama tim melihat ada beberapa jembatan yang perlu segera ditangani dan juga beberapa ruas jalan yang memang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Tetapi karena mengingat kondisi Aceh Utara yang devisit. Namun demikian tambahnya, kami akan memprioritaskan diusulkan ketika nanti di Musrenbang pihak Kecamatan masing-masing akan mengusulkan jalan dan jembatan tersebut,”kata dia.

Selanjutnya dia mengatakan, di Kabupaten Aceh Utara yang begitu banyak ruas jalan sekitar 600 dan panjangnya mencapai 2.500 KM. “Nanti akan sama-sama kita perjuangkan,” demikian pungkasnya. (Syahrul)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *