Kodim 1707/Merauke Berbagi Masker dan Ajak Masyarakat Tegakkan Prokes 4M

MERAUKE | AcehNews.Net – Kodim 1707/Merauke melaksanakan aksi peduli berbagi masker sekaligus sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 4M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan menjauhi kerumunan.

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, yang memimpin langsung pembagian masker dan mengimbau masyarakat pedagang ikan serta mama-mama Papua di Pasar Baru Mopah disambut hangat para pedagang pasar, Sabtu sore (6/2/2021).

Dandim 1707/Merauke menuturkan, aksi peduli dengan cara patroli keliling kota Merauke dan sekitarnya terhadap tempa-tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat itu dilakukan karena meningkatnya kasus Covid-19 di Merauke.

Tujuan pendisiplinan protokol Covid-19 untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat tentang penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi.

“Perkembangan Covid-19 di Merauke makin hari makin banyak sehingga kodim merasa terpanggil. Kita harus peduli dan harus membagikan masker untuk mencegah penyebaran coronavirus disease,” ucap pria asal Purwodadi ini.

Letkol CZI Muh Rois melihat banyak ditemukan masyarakat belum sadar menerapkan prokes 4M. Sehingga Kodim ingin menggugah masyarakat di tanah Anim Ha agar menanamkan dalam diri, keluarga, masyarakat dan negara mencegah sebaran Covid-19.

Sama halnya dengan anggota Kodim 1707/Merauke diwajibkan mematuhi 4M baik saat bekerja di dalam ruangan tetap memakai masker, mengurangi keluar rumah dan tetap di rumah saja saat libur.

“Kita sudah bagikan masker menyeluruh mulai di kawasan masjid, pasar, pantai, dan pusat keramaian. Dari 2 hingga 8 Februari 2021, Kodim akan terus membagikan masker dan sosialisasi pendisiplinan prokes secara rutin,agar memutus rantai penyebaran Covid-19 di Merauke,” demikian tegasnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *