Kini Pesawat Aviastar Melayani Rute Nias-Sinabang

SINABANG | AcehNews.Net – Pesawat Aviastar Tipe DHC6-300, membuka Rute penerbangan Nias-Sinabang bang Kabupaten Simeulue, setiap hari Kamis dengan harga tiket Rp.258.200.

Kerja sama pihak pemda dengan maskapai Aviastar membuka rute baru yang perdana ini merupakan bukti keseriusan pemerintah Kabupaten Simeulue untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Simeulue.

“Pembukaan rute ini juga salah satu alternatif kepada Masyarakat supaya akses untuk ke luar itu lebih muda,” ujar Sekda, Ahmadlyah.

Sementara itu, pihak manajemen Aviastar sendiri, Fitri mengaku bahwa rute Nias-Sinabang ini salah satu rute yang sangat bagus. Bagaimana tidak, Simeulue begitu kaya akan potensi wiatanya. Dengan adanya rute ke Sinabang, wisatawan yang ada di Nias akan lebih mudah dan cepat apa bila ingin berkunjung ke Simeulue.

“Simeulue banyak wisata pantai dan lainnya. Kita berharap, Wisatawan akan lebih banyak ke Simeulue,” demikian jelas Fitri.

Senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Simeulue, Abdul Karim. Dengan adanya rute Nias-Sinabang, ia berharap akan ada peningkatan yang signifikan jumlah wisatawan ke Simeulue.

“Semoga di 2019 ini, jumlah wisatwan akan terus meningkat daripada pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, Simeulue akan lebih maju dan dikenal oleh masyarakat luas,” kata Abdul Karim

Pembukan rute perdana ke Simeulue ini, ditandai dengan pendaratan pertama pesawat Aviastar di Bandara Lasikin, sekaligus penyambutan Pilot oleh jajaran Forkopimda setempat, pada pada Kamis lalu (28/3/2019). (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com