Kini Paskibraka Simeulue Dilatih Polisi

SINABANG | AcehNews.Net – Sebanyak 70 siswa dan siswi pilihan dari SMA sederajat di Kabupaten Simeulue, yang menjadi calon anggota Paskibraka pada 17 Agustus mendatang, siap berlatih.

Pada Agustus 2019 ini, pemerintah Kabupaten setempat mempercayakan Polisi resort (Polres) Simeulue, untuk melatih para calon anggota Paskibraka tersebut.

Sebelum dilatih oleh Polisi, ke-70 calon pengibar bendera pusaka tingkat kabupaten itu, Selasa kemarin (18/6/2019) ke Mapolres setempat untuk pengenalan lingkungan atau bina tradisi untuk para Paskibra.

Tujuannya untuk dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan, baik itu perkenalan dengan sesama siswa dan siswi baru, senior, dan para pelatih.

Memasuki Mapolres Simeulue, seluruh calon anggota Paskibraka itu diwajibkan berbaris rapi, kemudian berjalan jongkok. Lalu, satu persatu dari mereka diwajibkan pula mengucapkan dengan keras “Aku cinta Polres Simeulue” dibawa lonceng pos penjagaan. Hal itu merupakan tradisi masuk Mapolres, bagi calon anggota Paskibraka.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, dalam sambutannya ketika menerima anggota Paskibraka meminta kepada seluruh pelajar itu untuk berdoa sesuai agama masing-masing.

“Selamat datang di Mapolres Simeulue, semoga adik-adik bisa menyelesaikan tahapan-tahapan latihan dengan baik,” demikian imbuhnya.

Usai pengenalan lingkungan Mapolres, calon anggota Paskibraka dibawa ke lapangan Pendopo Bupati untuk latihan, menggunakan empat unit mobil Polisi, dikawal kendaraan para pelatih. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com