Keluarga Napi dan Penderita Kejiwaan Terima Bantuan dari Baitul Mal

AcehNews.net|BANDA ACEH – Sekitar 100 keluarga Narapidana (Napi) dan Orang dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) menerima bantuan dari Baitul Mal Aceh menyalurkan bantuan sebesar Rp2 juta rupiah per keluarga.

Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baitul Mal Aceh, Rizky Aulia mengatakan kepada wartawan beberapa waktu lalu di Banda Aceh, bantuan itu diberikan kepada mereka yang tulang punggung keluarganya dalam keadaan bermasalah dengan hukum dan maupun mengalami masalah kejiwaan.

“Dana yang diberikan sebesar Rp2 juta per keluarga kepada 100 penerima ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk menunjang ekonomi keluarga, saat tulang punggung keluarga mengalami permasalahan di atas, menjadi Napi dan atau mengalami masalah kejiwaan,” kata Rizky Aulia di sela-sela penyaluran bantuan tersebut di Gedung LPTQ Keistimewaan Aceh, Kamis kemarin (29/10/2015), di Banda Aceh.

Rizky Aulia berharap bantuan yang diberikan Baitul Mal Aceh tersebut digunakan untuk yang hal-hal yang bersifat produktif, tidak hanya konsumtif. Artinya bisa dipakai untuk membuat usaha kecil-kecilan untuk menunjang ekonomi keluarga berkelanjutan.

Untuk jenis bantuan ini, kata Rizky Baitul Mal Aceh menganggarkan dana sebesar Rp200 juta. Dana tersebut bersumber dari zakat untuk senif miskin. Selain itu, Rizky Aulia berharap para muzakki (sebutan pemberi zakat:red) bertambah dan tergerakkan hatinya untuk membayar zakat ke Baitul Mal Aceh. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *