Kapolres Penertib Belasan Waria di Aceh Utara, Untung Sangaji Akan Dimutasi

BANDA ACEH | AcehNews.net – Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata atau yang lebih dikenal dengan nama Untung Sangaji, yang namanya viral lewat media karena menertibkan belasan wanita setengah pria (Waria) di tempatnya bertugas, dikabarkan akan dimutasi bersama dua Direktur dan tiga Kapolres di jajaran Polda Aceh dalam waktu dekat ini.

Hal ini awak media di Aceh ketahui melalui Surat Telegram Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian bernomor ST/III/KEP/2018 yang ditandatangani dan dikeluarkan Kamis (08/03/2018) lalu, yang beredar.

AKBP Untung Sangaji akan menjabat sebagai Wakil Direktur Dit Polair Polda Sumatera Utara dan digantikan oleh AKBP Ian Rizkian Milyardin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Singkil.

Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar membenarkan perihal tersebut saat dikonfirmasi Jumat (09/03/2018). Menurutnya, mutasi ini merupakan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi di institusi kepolisian.

Disamping itu, lanjutnya, hal ini juga dimaksudkan untuk menjaga eksistensi organisasi demi terselenggaranya pembinaan personel dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anggota Polri untuk mengembangkan karier dalam promosi melalui jenjang penugasan yang beragam.

Kombes Pol Misbahul Munauwar juga mengingatkan, mutasi jabatan ini merupakan proses dalam upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh AcehNews.net, Sabtu (10/03/2018) Untung Sangaji membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, bertugas diwilayah manapun tetap baik dan merupakan tugas sebagai aparat kepolisian.

Untung juga menambahkan kalau dirinya juga terkejut terhadap pemindahan ini, kini dirinya hanya bisa menerima dan melaksanakan tugas yang sudah diperintahkan secara baik dan profesional.

“Kalau dari lubuk hati yang paling dalam saya tidak terima atas mutasi ini. Saya belum selesai berbuat baik untuk masyarakat Aceh Utara,” ujar Untung saat dihubungi, Sabtu, 10 Maret 2018.

Polisi yang pernah mengawal Irwandi Yusuf dan juga Kapolres yang sangat disanjung dan di sayang masyarakat Aceh ini atas keberaniannya menertibkan belasan Waria di Aceh Utara ini, terlihat kecewa dengan pemindahan tugas dirinya. Karena menurutnya dia belum lagi selesai menjalankan tugasnya dengan baik ditempatnya dia 0 bertugas sejak awal Desember 2016.

“Siapa yang bisa terima kayak begini, di Thamrin orang lari aja bisa naik pangkat. Ya nga apa-apa saya ucapkan terima kasih saja kepada Kapolri dan Kapolda yang sudah memindahkan saya ke Sumut sebagai Wadirpolair. Nanti kita liat kalau saya lelah dan tidak mampu bekerja ya saya akan berhenti,” demikian ucap Untung dengan nada kecewa. (hafiz/saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com