Kapolres Bantah Tundingan Soal Pemilihan Ratu Waria di Banda Aceh

BANDA ACEH | AcehNews,net – Kapolres Banda Aceh, Kombes Pol T. Saladin membantah adanya tundingan Komunitas Wanita Setengah Pria (Waria) di Banda Aceh menggelar even pemilihan Ratu Waria, di salah satu hotel berbintang di Kota Banda Aceh, Sabtu (16/12/2017) malam sekira pukul 22.00 WIB.

“Informasi tersebut tidak benar. Itu berita hoax,” bantah T. Saladin pada awak media yang mengkonfirmasi soal berita yang beredar di media online lokal dan media sosial.

Kata T. Saladin, pihaknya memang memperoleh informasi soal even itu di media sosial dan langsung dilakukan pengecekan di lapangan, namu even yang diduga pemilihan Ratu Waria itu tidak ada.

”Awalnya memang dapat informasi, tetapi setelah kita kroscek langsung ke lokasi tidak ada. Yang ada hanya acara perayaan ulang tahun yang diadakan sejumlah orang. Memang, ada salah seorang yang tomboi, tidak seperti waria,” ujarnya saat ditemui dinihari di kawasan Lampineung.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut akhirnya bubar karena memang waktu yang sudah larut, pukul 23.00 WIB. ”Jadi itu tidak benar, hoax. Sekecil apapun informasi yang kita terima pasti kita cek. Tidak ada kegiatan seperti itu, ” tegas Saladin lagi mencoba meyakinkan wartawan yang turun ke hotel berbintang tersebut.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat dapat lebih cerdas dalam mencerna informasi yang tersebar, baik secara langsung atau pun tidak langsung. ”Sekarang kan banyak itu informasi hoax, masyarakat diharapkan lebih berhati-hati. Jika memang ada informasi yang aneh, laporkan ke polisi,” imbuhnya.

Sementara itu, saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya yang kebetulan ada di hotel tersebut sempat mengambil beberapa foto berapa Waria yang mengenakan gaun pesta, baik di depan hotel maupun di restoran, di mana even itu berlangsung.

“Tolong jangan disebar ya fotonya ya, ini untuk kita-kita aja yang tau,” kata warga Kota Banda Aceh tersebut.

Sedangkan informasi lain yang diperoleh AcehNews.net melalui beberapa foto yang diunggah media sosial seperti WhatsApp dan Facebook fotonya juga sama para Waria bergaun pesta berwarna merah dan juga foto di ruang pemeriksaan yang menurut info di ruang WH dan Satpol PP Aceh.

Namun saat berita ini diturunkan pihak WH belum bisa dihubungi untuk konfirmasi tentang informasi even pemilihan Ratu Waria di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh tersebut. (haz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com