Kapal Pesiar Silver Discoverer Sambagi Simuelue

SINABANG | AcehNews.Net – Kapal Pesiar Silver Discoverer, pada Senin lalu (11/3/2019) menyambangi Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Terlihat puluhab wisatawan mancanegara mendarat di dermaga Simeulue menggunakan perahu karet milik kapal pesiar yang diiringi dengan perahu dragon boat.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan yang dapat merusak terumbu karang. Kapal pesiar tak berlabuh didermaga melaikan lego jangkar diperairan Simeulue atau lebih kurang 500 meter dari dermaga Pelabuhan Kapal Ferry lama.

Kedatangan Kapal pesiar yang membawa wisatawan tersebut, disambut Segenap pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue, Abdul Karim mengatakan, selain Dragon Boat untuk mengiring atau mengawal para wisman, pihaknya juga telah menyediakan Bus milik Dinas Perhubungam Simeulue sebanyak empat unit.

“Setiap bus yang dinaiki para wisman ini telah ditempatkan satu orang pemandu wisata, untuk menyampaikan informasi terkait Simeulue objek wisata dan berbagai potensi wisata lainnya yang ada di Simeulue,” kata Kadis.

Para wisman terlihat, setiba di Simeulue langsung mengunjungi pasar tradisional Sinabang, untuk melihat aktifitas para pedagang tradisional. Kemudian direncanakan mengunjungi Kecamatan Teupah barat, melihat kondisi destinasi wisatanya. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com