Jelang Ramadhan 1440 H, Pantai Alaek Sektare Simeulue Ramai Pengunjung

SINABANG | AcehNews.Net – Destinasi pantai Alaek Sektare, Lantik, Kecamatan Teupah Barat, Simeulue, masih jadi primadona. Sabtu kemarin (4/5/2019), pantai yang baru saja dibuka sebagai tujuan wisata di Kabupaten kepulauan ini dibanjiri warga.

Mulai dari warga sekitar hingga warga dari Kota Sinabang dan sekitarnya turut memadati lokasi pantai Alaek Sektare ini.

Selain pantai Alaek Sektare, warga juga ramai menikmati keidahan pantai Lasikin yang terletak lebih dekat dari pusat Kota. Namun, sejak hari Jumat kemarin hingga hari ini, pantai Sektare ini jauh lebih ramai.

Menurut Riski, salah seorang warga sekitar mengatakan pantai ini akan lebih ramai pada esok hari (Minggu). Sebab, kata Riski, nesok merupakan liburan akhir pekan menjelang ramadhan.

“Besok lebih ramai bang. Karena besok kan minggu terakhir jelang bulan puasa,” ujarnya kepada AcehNews.Net.

Sebagian pengunjung, mengidolakan pantai ini lantaran di tempat ini pedagang dari warga sekitar kerap menyediakan jajanan khas Simeulue, seperti beras ketan yang digonseng kemudian dicampur santan dan pisang, atau yang akrab disebut dengan Memek.

Selain Memek, kudapan khas Simeulue, di pantai ini juga tersedia lompong sagu dan juga minuman segar. Sehingga, pantai yang terletak di Desa Lantik ini, selalu diburu para pengunjung.

Tak saja makanan dan minuman yang memikat para pengunjung ke pantai ini, pesona alami pantainya menjadi salah satu daya pikat. Pasirnya putih lembut, bentangan pantainya luas. Panjang diperkirakan sekitar 700 meter.

Pohon cemara yang tumbuh subur di tepian pantai cukup cocok sebagai tempat berteduh, berkumpul bersama keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.

Pantai ini memang relatif jauh. Dari pusat Kota Sinabang membutuhkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit, menggunakan sepeda motor atau mobil.

Selama perjalanan, pengunjungbakan mengalami kelelahan karena di beberapa titik jalan masih kurang bagus, lantaran berlubang dan juga masih ada yang belum ber aspal. Namun, lelah pasti terbayarkan dengan keindahan yang disuguhkan pantai Alaek Sektare ini. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com