Jalan Lintas Tapaktuan-Subulussalam Amblas

ACEH SELATAN – hujan deras yang mengguyur Tapaktuan, Aceh Selatan telah menyebabkan jalan lintasan menuju Kabupaten Subulussalam  tepatnya di Gunung Panjupian, amblas, sekitar pukul 07.30 WIB. Akibatnya terjadi antrean panjang mobil pribadi dan truk sekira 500 meter, Senin malam (29/9).

Sementara itu dari amatan acehnews.net pengendara sepeda motor mencoba melewati badan jalan yang tersisa dengan sangat berhati-hati. Sedangkan sebagian kendaraan truk dan mobil pribadi yang sempat ngantri berputar balik arah menuju Kota Tapak Tuan dan ada sebagian yang menunggu di dekat Masjid Batu Hitam, hingga jalan lintas bisa dilewati.

“Biar aman lebih baik kami balik dan nginap di Kota Tapaktuan. Kalau tunggu di dekat tebing ini kami takut tebing longsor karena memang daerah ini rawan longsor,” kata Sofyan yang datang dari Banda Aceh dengan tujuan Aceh Singkil.

Sementara itu alat berat sudah diturunkan Dinas PU dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD)  untuk mengatasi persoalan tersebut dan kini alat berat tersebut sedang membersihkan jalan sehingga bisa dilalui kembali. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com