Ini Cara Unik Siswa SMAN 1 Peukan Bada Rayakan Kelulusan

BANDA ACEH|AcehNews.Net – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Peukan Bada, Aceh Besar, memiliki ciri khas sendiri dalam merayakan kelulusan Ujian Nasioanl (UN). Yaitu dengan cara, mengukir cita-cita dan harapan mereka dengan tinta penuh warna di atas selembar kain putih berukuran 63×58 meter itu secara bergantian.

“Menurut kami cara seperti ini lebih mengesankan dan tidak merusak almamater sekolah. Kami ingin merayakan kelulusan dengan cara kami sendiri dan dapat menginspirasi banyak orang,” ungkap salah seorang siswa SMAN 1 Peukan Bada, Rayyan melalui rilis yang dikirimkan ke AcehNews.net, beberapa waktu lalu.

Masih kata Rayyan, merayakan kesenangan karena lulus UN menurut Rayyan,  sangat tidak relevan dan menentang ajaran agama Islam. “Seperti bersuka ria memamerkan kelulusan dengan cara berkonfoi mengenakan baju penuh dengan coretan dan dapat mengganggu para pengguna jalan yang lain,” ungkapnya saat ditemui Acehnews.net.

Lembaran kain putih yang sudah siswa dan siswi SMAN 1 Peukan Bada tulis dan ukir dengan cita-cita dan harapan itu, nantinya akan dibingkai untuk dijadikan kenang-kenangan dan kebanggaan tersendiri bagi mereka. (zuhri)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *