Ini Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

SAKIT kepala bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Kondisi tersebut bisa menjadi gejala atau pertanda dari masalah kesehatan tertentu. Namun beberapa sakit kepala sendiri bisa diatasi dengan langkah sederhana, bahkan tanpa obat.

Berikut adalah tips sederhana untuk meredakan serangan sakit kepala, sebagaimana dilansir dari Healthcareasia, Sabtu, (21/03/2015).

Tidur siang

Tidur untuk waktu singkat dapat membantu mengurangi sakit kepala. Namun demikian, jaga agar tidur tidak berlebihan karena sakit kepala bisa menjadi semakin memburuk. Tidur siang atau istirahat sejenak tanpa melakukan aktivitas apapun selama 15-30 menit akan cukup.

Latihan pernapasan

Lakukan pernapasan secara perlahan dan tenang. Tarik dan hembuskan napas perlahan. Ini akan membantu menghilangkan ketidaknyamanan akibat sakit kepala.

Pemijatan kepala

Pemijatan diketahui sebagai terapi yang efektif untuk meredakan sakit kepala. Dengan lembut, pijatlah tulang tengkorak Anda dengan gerakan memutar. Juga, tekan dengan lembut kening Anda dengan ujung-ujung jari.

Aromaterapi

Menghirup minyak aromaterapi tidak hanya memperbaiki suasana hati Anda, tetapi juga mengurangi sakit kepala. Minyak esensial seperti lavender, ylang ylang, sandalwood, dan vanilla adalah minyak aromatik yang baik untuk atasi stres, yang mungkin menjadi penyebab sakit kepala. (okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *