Ini Bantahan Pertamina Soal Kekosongan Premium dan Kenaikan Harga Pertalite

BANDA ACEH | Acehanews.net – Sejumlah mahasiswa di Aceh beberapa waktu lalu melakukan aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh dan Gedung DPRA. Aksi yang dijaga belasan polisi ini berlangsung damai.

Menjawab hal itu, kepada AcehNews.net di Banda Aceh, Area Manager Communication and Relations Sumbagut, Rudi Ariffianto membantah ada kekosongan premium di Aceh.

“Tidak ada kekosongan Premium. Premium tetap kita pasok sejauh ini dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Aceh,” ujarnya kepada AcehNewa.net beberapa waktu lalu.

Sedangkan terkait dengan harga Pertalite yang naik, Rudi mengatakan, kalau benar ada penyesuaian harga Pertalite pada 24 Maret 2018 pukul 00.00. Hal itu kata Rudi  telah disampaikan Pertamina  melalui website resmi perusahaan.

Perubahan harga tersebut, katanya lagi setelah Pertamina melihat adanya tren harga minyak dunia dan kurs rupiah terhadap dolar. Kedua faktor tersebut, ungkap Rudi,  faktor pembentuk lebih dari 91% dari harga BBM, termasuk Pertalite, dimana harga minyak merupakan faktor yang tidak dapat dikontrol karena sangat dipengaruhi oleh pasar global karena minyak merupakan komoditas global.

“Pertamina secara korporasi telah melakukan efisiensi, sehingga dapat terlihat sekalipun alami kenaikan, harga Pertalite Pertamina masih sangat bersaing (lebih murah) dibandingkan produk RON 90 sejenis yg dijual oleh badan usaha lain,” demikian pungkasnya. (hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com