IAIN Zawiyah Cot Kala Siapkan Pebisnis Islam di Aceh  

LANGSA– Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa siap melahirkan Bankir dan Pebisnis Islam di Aceh.

Hal itu disampaikan Kepala Biro AUAK IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Ibnu Sa’dan kepada wartawan usai upacara bendera di SMAN 1 Langsa, Senin (6/4/2015). Dia juga mengambahkan, IAIN Zawiyah Cot Kala sudah siap untuk melahirkan Bankir dan Pebisnis Islam di provinsi yang menerapkan Syariat Islam ini

Menurut Ibnu Sa’dan, Aceh membutuhkan banyak bankir dan ekonomi yang menguasai sistem perekonomian dan bisnis Islam, karena Aceh merupakan daerah yang menerapkan Syariat Islam, apalagi dengan banyaknya perbankan syariah dan lembaga keuangan syariah yang beroperasi di Serambi Mekah.

Masih kata Ibnu Sa’dan Banyaknya lembaga keuangan syariah yang beroperasi di Aceh secara langsung membuka peluang kepada alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk bergabung di sektor tersebut.

“Dalam rangka menunjang kelancaran pendidikan dan lapangan kerja, jika perlu IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa akan melakukan kerjasama dengan lembaga keuangan syariah yang ada di Aceh. Kerjasama bisa dalam bentuk magang dan praktek mahasiswa, juga bisa dalam rangka rekrutmen alumni terbaik untuk dipekerjakan di lembaga keuangan syariah,”paparnya.

Lembaga keuangan syariah di Aceh tidak perlu mendatangkan tenaga kerja dari luar daerah untuk melakukan transaksi di Aceh, Ibnu Sa’dan menghimbau supaya lembaga keuangan syariah yang membuka cabang di Aceh mengutamakan tenaga kerja lokal. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *