HUT Banda Aceh Ke-810, Banda Aceh Tingkatkan Kinerja  

BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadhillah, saat membuka Rapat Paripurna Istimewa peringatan HUT Kota Banda Aceh yang ke-810, Rabu (22/4/2015) meminta agar momentum ini untuk meningkatkan kinerja dan kerjasama antara pihak eksekutif dan legislatif.

“Kita harus menyadari bahwa mewujudkan Banda Aceh sebagai model Kota Madani masih ada sejumlah hal yang perlu terus dilakukan, baik dari segi sarana maupun pra sarana. Memang untuk melakukan itu bukanlah hal yang mudah. Untuk itu saya berharap momentum peringatan HUT Kota Banda Aceh ke-810 hari ini bisa dijadikan peningkatan kinerja dan kerjasama antara pihak eksekutif dan legislatif,” tegas Ketua DPRK Banda Aceh.

Politisi dari Partai Demokrat ini mengatakan, eksistensi pemerintah selalu dipertanyakan oleh masyarakat.  Dan hal ini menurut dia, merupakan reaksi kritis dari masyarakat yang harus tanggapi dengan bijaksanan.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh,  Illiza Sa’aduddin Djamal mengklaim, memasuki usia ke-810 tahun sejumlah kemajuan dan pencapaian telah berhasil dilakukan Pemko Banda Aceh, terutama tantangan dalam mencapai visi Banda Aceh menjadi model Kota Madani.

“Marilah kita memanfaat momentum HUT Kota Banda Aceh yang ke-810 untuk berefleksi mengenai perjalanan yang telah kita lalui untuk mewujudkan kota kita tercinta sebagai model kota Madani,”ajak Walikota Banda Aceh dari Partai Persatuan Pembangunan.

Illiza menambahkan, satu nilai penting yang harus terus kita hidupkan untuk dapat mencapai cita-cita itu adalah nilai keteladanan. Menurutnya, keteladanan merupakan faktor kunci keberhasilan pencapaian cita-cita bersama menuju Banda Aceh sebagai model Kota Madani.

“Sesungguhnya satu keteladan itu lebih berarti daripada seratus nasehat,”demikian kata Illiza dalam pidato yang disampaikannya.

Sementara itu kepada wartawan Illiza tidak menafikan masih ada program kerja Pemko belum terlaksana dengan baik seperti penyaluran air bersih yang menurutnya baru mencapai 85 persen yang masih terus menuai kritikan dari masyarakatnya.

“Saya berharap dengan Dirut baru PDAM Tirta Daroy nanti akan ada perubahan dan seluruh gampong di Banda Aceh sudah teraliri air bersih. InsyaAllah sebelum mengakhiri masa jabatan saya yaitu 2017, saya bisa mewujudkan janji saya saat kampanye,” demikian kata Illiza. (Adv)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com